Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan HELMI,”MENDORO..

HELMI,”MENDORONG SEGERA MENGAJUKAN PARADES YANG KOSONG”

HELMI,”MENDORONG SEGERA MENGAJUKAN PARADES YANG KOSONG”

Blora, blorabaru.com – Helmi Hidayat (ketua BPD kecamatan Banjarejo). Mendorong agar pihak kecamatan dan paguyuban kades se- kecamatan didaerahnya. agar segera mengajukan untuk pengisian perangkat desa yang kosong.

Hal itu disampaikanya saat ditemui awak media,” kami dari paguyuban BPD Desa kecamatan Banjarejo khususnya. mendorong pada pihak kecamatan dan teman-teman praja Dalam hal ini paguyuban kades se- kecamatan Banjarejo agar segera mengajukan untuk pengisian perangkat desa.

sebab kemarin pak Bupati juga sudah mengeluarkan statement bahwasannya pengisian perangkat desa di kabupaten Blora harus selesai pada tahun 2021,” ucapnya, Jumat siang, (27/08/2021).

“Padahal ini tinggal 4 bulan lagi, dan karena memerlukan waktu yang panjang terkait parades Jadi kami mohon kepada pihak kecamatan dan teman-teman kades segera melakukan pengajuan. agar nantinya pelayanan masyarakat di tingkat desa bisa optimal,” tegasnya.

Helmi juga memaparkan secara yudiris tupoksi BPD sudah jelas dimuat dalam undang-undang nomor 6 Tahun 2014 dan Permendagri No 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa.

jelas disebutkan bahwasanya BPD mempunyai tupoksi jelas. salah satunya yaitu membahas dan merancang peraturan desa bersama kepala desa. yang kedua menyerap serta menyalurkan aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja pemerintahan desa.

jadi untuk itu kami mohon karena kami bekerja di lindungi konstitusi agar tidak dipandang sebelah mata karena kami sebagai mitra kepala desa dan pemerintah desa agar bisa menjalankan pemerintahan desa dengan baik dan bersinergi,” imbuhnya

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Hariyanto saat di hubungi melalui sambungan seluler WhatsApp menyampaikan agar segera mendaftarkan

“Didorong untuk mengajukan ijin pengisian… dan sesuai arahan Bapak Bupati Tahun ini semua sudah terisi..,” singkatnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..