Tidak ada pin yang di tentukan
Home Budaya & Wisata Bupati Blora “..

Bupati Blora “Livestreaming Solusi Untuk Seniman di Tengah PPKM”

Bupati Blora “Livestreaming Solusi Untuk Seniman di Tengah PPKM”

Blora,blorabaru.com – Bupati Blora, Arif Rohman mempunyai gagasan untuk para seniman, mengingat selama ini para seniman diawal pandemi sampai sekarang tidak pentas sama sekali.

“Gagasan ini diharapkan para seniman bisa terakomodir dan bisa tampil” Hal ini disampaikan Bupati Blora, Arif Rohman usai ngobrol bareng dengan saminista di Pendopo Bupati.Senin, 23/8/21.

Dijelaskan orang nomor satu di blora, mungkin nanti dalam pelaksanaannya kita awali di pendopo, rencananya diadakan Livestreaming, Di blora sendiri ada gagak rimang kita manfaatkan sebaik mungkin. Gagasan ini ditunjukan untuk para seniman kita awali dengan wayangan dan musik.

Untuk pekerja seni kita mencoba untuk akomodasi. Berhubung para pekerja seni jumlahnya banyak, mungkin yang tampil dari perwakilan kelompok.

Bupati Blora meminta, pekerja seni untuk didata agar mereka dapat kreasi kembali, tetapi tetap mentaati protokol kesehatan.

“Mengingat saat ini kondisinya seperti ini kita harus menyadari, Kecuali kalau Blora bisa level 1 temen seniman bisa giat kembali” Ujar Bupati Blora.

Lebih lanjut, Sampai saat ini saya masih menyusun konsep, apalagi kemarin dalam sholawatan ketika malam 17 an ,dengan livestreaming ternyata penontonnya hampir 10.000 orang. Begitu juga acara seni kita lakukan  uji coba. Harapannya bisa kita laksanakan seperti itu.

Menurutnya, Livestreaming ini dilaksanakan seminggu sekali, dengan keliling di tingkat kecamatan, dalam pelaksanaannya tetap prokes tanpa penonton.

Kita akan koordinasi dengan kapolres terutama dengan pihak keamanan kedepan seperti apa.

“Seni budaya semua akan kita akomodir, kita sesuaikan dengan anggaran nanti Pemda akan memfasilitasi” Tandasnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..