Tidak ada pin yang di tentukan
Home Religius Bentuk Aqidah Anak &..

Bentuk Aqidah Anak – TPQ Nurul Qur’an Gelar Lomba Keagamaan

Bentuk Aqidah Anak – TPQ Nurul Qur’an Gelar Lomba Keagamaan

Blora, blorabaru.com – Tahun Baru Hijriyah merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia pada bulan yang penuh dengan dengan Magfirah ini, umat muslim berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan kegiatan positif lainnya.

Tak ketinggalan Pula TPQ Nurul Qur’an,Kelurahan Bangkle,Kecamatan Blora Kabupaten Blora gelar lomba keagamaan dengan mengadakan lomba adzan dan hafalan Surah-surah pendek tingkat anak-anak, yang digelar Minggu (22/8/2021) .

Selain untuk mengembangkan bakat dan kemampuan anak-anak dibidang keagamaan setelah beberapa bulan belajar adzan serta menghafal al-Qur’an, kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar tetap bersemangat mengikuti kegiatan minggu pagi mengaji yang dikelola oleh pengurus TPQ dan berharap kedepannya bisa menjadi daya tarik kepada anak-anak lainnya yang belum mengikuti kegiatan untuk ikut serta dalam rutinitas setiap minggu pagi.

“Tujuan utama diselenggarakan kegiatan lomba adzan dan hafalan surat-surat pendek dengan harapan acara ini bisa membina anak-anak kita dari usia dini untuk bisa menghafal ayat suci Al-Quran dan kita dapat melihat potensi yang dimiliki oleh anak-anak “, Jelas Sucipto .

Kegiatan Lomba diadakan untuk membentuk aqidah serta menarik perhatian anak – anak untuk semakin rajin mengaji dan menghafal Alqur’an serta menanamkan kecintaan pada Al Qur’an dan Masjid .

“Diharapkan dari kegiatan ini yang sudah bisa menjadi agenda  rutin dan digelar pada setiap tahun kedepan, Perlombaan ini juga diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit muda yang berkualitas dalam membaca Al Qur’an”, Tutup Sucipto .

Dalam pelaksanaannya panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan seperti jaga jarak dan memakai masker .

Arif / Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..