Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Realisasi BLT DD Ged..

Realisasi BLT DD Gedongsari Telah Dilaksanakan

Realisasi BLT DD Gedongsari Telah Dilaksanakan

Blora, blorabaru.com – Pemerintah Desa Gedong sari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora membagikan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap ke 6,7,8 kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid 19, sebanyak 101 menjadi penerima manfaat dari bantuan tersebut dengan menerima sebesar Rp, 900,000-, pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa dengan memperhatikan protokol kesehatan,Rabu (18/8/2021)

Adapun kriteria Penetapan penerima sudah memenuhi syarat yang sudah melalui musyawarah desa Penetapan validasi penerima BLT-DD dan dilakukan Sanding Data oleh Dinas sosial. Adapun syarat yang sudah ditentukan sebelumnya harus memenuhi kriteria: kehilangan mata pencarian,tidak menerima Bantuan Lainnya atau tidak terdata dan keluarga/penerima mengalami rentan Penyakit Kronis/menahun.

Kepala Desa Gedongsari Irfan Zamroni menyampaikan arahan agar Dana BLT yang diterima dipergunakan untuk keperluan pokok seperti kebutuhan Sembako dan kebutuhan dasar yang lainnya. Dalam masa sulit seperti ini formulasi BLT Dana Desa diharapkan bisa menjadi stimulus untuk membantu perekonomian keluarga Pra sejahtera warga Desa Gedongsari .

Secara keseluruhan pembagian BLT DD di Desa Gedongsari berlangsung sangat lancar. Semua penerima mengisi daftar hadir dan mengantre dengan tertib. Mereka juga menjalani semua prosedur prokes yang ditetapkan desa.

“Jumlah penerima BLT mencapai 101 orang. Pembagian ini merupakan  tahap 6,7,8 pada tahun anggaran 2021. Setiap penerima menerima BLT sebesar Rp 900 ribu pada tiga tahap,” jelas Irfan Zamroni .

Kades mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan BLT yang diterimanya dengan bijaksana untuk keperluan yang utama seperti belanja sembako. Jangan digunakan untuk belanja yang tidak penting. Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang terdampak Covid-19.

“Kami juga tak bosan-bosan mengajak dan mengimbau masyarakat untuk membantu kelancaran penanganan Covid-19. Jalankan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. Semoga wabah Covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Arif / Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..