Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Vaksinasi di Kelurah..

Vaksinasi di Kelurahan Ini, Diserbu Warga

Vaksinasi di Kelurahan Ini, Diserbu Warga

Blora, blorabaru.com – Ratusan orang, menggruduk Balai Kelurahan Kauman, bukan untuk demo melainkan untuk menerima vaksin dosis 1 dan 2. Hal ini lantaran kesadaran masyarakat Kelurahan Kauman untuk vaksin sangat tinggi dan menyadari arti pentingnya vaksin untuk kesehatan ditengah dampak pandemi yang tidak kunjung selesai.Selasa, 3/8/21.

Sebanyak 195 vaksin, yang diberikan dinas kesehatan (Dinkes) melalui Puskemas Blora Kota telah disalurkan kepada penerima, sementara itu anthusias warga diatas usia 12 tahun yang menerima vaksin sangat tinggi dimungkinkan kuota vaksin tidak bisa memenuhi jumlah yang mendaftar.

“Kelurahan Kauman saat ini pelaksanaan vaksin untuk yang ke tiga kalinya,  dimana sebelumnya pelaksanaan vaksin diprioritaskan untuk lansia sebanyak 3 gelombang di Puskesmas Blora” Ujar Bidan Kelurahan Kauman, Sri Setya Utami.

Namun demikian Kelurahan Kauman sendiri, saat ini yang sudah mendapatkan vaksin kurang lebihnya 700 orang, dan sasaran kita hari ini untuk usia 12 tahun ke atas.

Dijelaskan, “Melihat antusias warga yang begitu tinggi, bidan muda ini punya cara tersendiri untuk sosialisasi jadwal vaksin kita koordinasikan dengan pihak Kelurahan, dengan adanya group WhatsApp dilingkungan RT, PKK, dan beberapa nomor pasien langsung kita forward dan ini kita dimudahkan” Jelasnya.

Diakui, dengan membludaknya dan anthusias warga, terus terang antrean tidak bisa dikendalikan. Alhamdulillah kami dibantu pihak Kelurahan, Bhabinsa dan Bhanbinkamtibmas.
Kemarin kami mendapatkan 130 sasaran tapi yang mendaftar sangat banyak dan akan kami terima, kebetulan hari ini kita mendapatkan 195 orang yang divaksin, yang belum divaksin 75 orang di ikutkan tanggal 21 Agustus.

Terpisah, Kalur Kelurahan Kauman Marthin Ukik Andana mengingatkan “Antusias dan kesadaran warga kauman luar biasa harapan saya setelah vaksin jangan abai terhadap protokol kesehatan” Imbuhnya.

Dalam pelaksaan vaksin tetap menerpakan protokol kesehatan dan juga dihadiri Camat Blora Kota, Dasiran.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..