Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Ungkapan Penjual Umb..

Ungkapan Penjual Umbul Umbul di Tengah Pandemi

Ungkapan Penjual Umbul Umbul di Tengah Pandemi

Blora, blorabaru.com – Menjelang peringatan HUT RI Ke- 76 Tahun, puluhan penjual musiman mulai menjual aneka bendera merah putih dan umbul-umbul di pinggir jalan. Pasalnya penjualan tahun ini menurun drastis akibat kebijakan pemerintah mengeluarkan larangan sejumlah perayaan untuk menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak. Selasa (03/08/2021).

Namun, semangat penjual ini tidak pernah surut untuk menjual dagangannya. Hal ini terlihat banyaknya penjual yang kita temui di setiap jalan yang ada di blora.

Salah satu pedagang, Ahmad (36) yang berjualan dipinggir Jalan pemuda, tepatnya di sebrang tugu Pancasila Blora kota. mengungkapkan ” Saat ini penjualan tidak seperti tahun tahun sebelumnya” Ungkapnya.

Perjualan bendera dan umbul umbul tahun ini menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya. Biasanya satu atau dua minggu sebelum hari kemerdekaan pembeli sudah ramai, namun saat ini dapat dikatakan sepi. Tapi alhamdulilah masih dapat pembeli.

Dijelaskan Ahmad, hal ini mungkin terjadi lantaran dampak merebaknya wabah virus corona sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan sejumlah perayaan untuk menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak.

Ia juga mengakui “Biasanya bisa mengantongi 5juta sampai 7juta saat musim berjualan bendera. Namun, tahun ini saya ragu bisa membawa pulang uang seperti tahun sebelumnya,” keluh dia.

“Menjelang 17 Agustus 2021 ditengah pandemi Covid-19 masih dapat meraup rejeki agar dapat menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan pandemi segera berakhir” Harapnya.

Sementara itu Febri warga jepon yang kebetulan sedang membeli umbul umbul di lapaknya Ahmad menyampaikan” ini sedang cari bendera mas,” dirumah bendera cuma ada satu dan kebetulan tambah lagi untuk pagar rumah,” ungkapnya

” Walau perayaan HUT RI Ke-76 Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumya dikarenakan pandemi Covid-19, saya hanya bisa berdoa semoga Indonesia kembali bangkit dan tangguh dalam menjalani ujian ini,” bebernya

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..