Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehataninfo sosial Blora, Dapat 10.000 ..

Blora, Dapat 10.000 Dosis Vaksin Covid 19 dari Airlangga Hartarto

Blora, Dapat 10.000 Dosis Vaksin Covid 19 dari Airlangga Hartarto

Blora, blorabaru.com – Kabupaten Blora kembali  mendapatkan bantuan gelontoran vaksin Covid-19 Jenis Sinovac sebanyak 1000 Vial untuk 10.000 dosis dari Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.Sabtu, 31/7/21.

Di Jawa Tengah Kabupaten Blora untuk pertama kalinya yang mendapatkan bantuan vaksin dibarengi empat  kabupaten lainnya yang mendapatkan prioritas bantuan Vaksin dari DPP Golkar di antaranya Kabupaten Kudus, Cilacap, Klaten dan Semarang.

Di awali dari Desa Gagaan Kecamatan Sambong, rencananya ribuan dosis vaksin itu bakal didistribusikan ke seluruh kecamatan untuk mempercepat capaian vaksinasi di blora mulai pekan depan.

Pelaksanaan Vaksinasi pertama Partai Golkar di Balai Desa Gagaan Kecamatan Sambong, dihadiri  Politisi Muda Partai Golkar Padmasari Mestikajati, S.IP, Msi, dan Lima Anggota dari Fraksi Partai Golkar Siswanto S.pd,H. Supardi, Ir. Siswanto, Meidi Usmanto, Drs.Muntohar, Kepala Desa Gagaan Sugiyarto, Petugas Puskesmas Kecamatan Sambong, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan warga desa Gagaan.
Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan

“Warga Blora, mendapatkan 1000 Vial untuk 10000 dosis, saya langsung komunikasi dengan pak Arif Rohman, mas Siswanto komunikasi dengan Dinkes pak Edy Widayat. intinya kami akan berusaha untuk warga Blora. Kami serahkan langsung ke Dinkes sendiri karena datanya lebih baik dan akurat, dan tolong digunakan sebaik baiknya, wilayah mana saja yang masih membutuhkan. Kalau masih dibutuhkan lagi kami akan komunikasi lagi dengan pusat” Ungkap Padmasari Mestikajati, S.IP, Msi

Vaksin ini bantuan dari partai Golkar, penggunaan nya kami serahkan ke kabupaten, DPP Partai Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartato memberikan bantuan vaksin untuk 35 Kabupaten di Jawa Tengah, saat ini ada 5 Kabupaten yang mendapatkan prioritas Kabupaten Blora, Kudus, Cilacap, Klaten dan Semarang

Di desa Gagaan ini untuk pertama kalinya.
Setelah ini nanti kami akan jadwalkan dengan  Dinkes untuk pekan depan, terkait bantuan vaksin dan nanti kita prioritaskan untuk daerah barat.

Pramesti juga berharap, Saya sangat senang kesadaran vaksin disini sangat tinggi. Untuk warga blora saya berpesan kesadaran inilah yang kita kedepankan. Karena kita menghadapi pandemi bersama sama jadi kita disini ikhtiar bareng bareng. Jadi pemerintah ini selalu memikirkan bagaimana masyarakat caranya selama pandemi ini Kesehatan dan ekonominya terjaga, Masyarakat sendiri juga harus menjaga dan patuhi prokes. Kita semua mempunyai peran yang sama pentingnya.

Hal senanda disampaikan Siswanto Ketua DPD Golkar Blora menyampaikan “Alhamdulillah kesadaran warga blora untuk vaksin sangat tinggi, sampai perhari ini sudah ada 106.000 ribu warga blora di vaksin. Kami mengajak warga, ayo yang lain yang belum di vaksin ketika nanti ada pendataan di desa masing masing untuk segera siap divaksin karena penting untuk kesehatan kita” ungkapnya.

Lebih lanjut “Terima kasih kepada kementerian kesehatan yang telah memberikan bantuan kepada Partai Golkar, dan kita bisa menyalurkan kepada masyarakat. Khususnya di Kecamatan Sambong dan didapil saya ini sangat membantu sekali, saat ini kita juga tahu masih banyak kekurangan vaksin tetapi kami dari warga Kecamatan Sambong khususnya Desa Gagaan bisa mendapatkan jatah untuk bisa divaksin” Ujar Ir.Siswanto angggota DPRD Blora dari Dapil Blora 2 Kecamatan Sambong, Cepu dan Kedungtuban.

Sugiyarto, Kepala Desa Gagaan menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar, dibantu vaksin untuk warga Gagaan mengingat anthusias warga untuk divaksin sangat banyak.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..