Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan SMP Kristen 1 Blora,..

SMP Kristen 1 Blora, Memfasilitasi Sekolah dan Asrama Gratis dan Mempersiapkan Anak Keterampilan Khusus

SMP Kristen 1 Blora, Memfasilitasi Sekolah dan Asrama Gratis dan Mempersiapkan Anak Keterampilan Khusus

Blora, blorabaru.com – SMP Kristen 1 Blora, Berdiri tahun 1950 sudah berusia 61 tahun merupakan salah satu sekolah tertua di Blora. Era tahun 70 sampai 90  siapa yang tidak mengenal sekolah yang terletak satu satunya di wilayah perkotaan. SMP Kristen 1 Blora di Jln. Dr. Soetomo 44 D Blora. Termasuk salah satu sekolah favorit di jamannya. Senin, 14/6/21.

Saat ini SMP Kristen 1 Blora, sudah tidak setenar dan favorit dulu, hal ini dipengaruhi beberapa faktor salah satunya sekolah sekarang sudah banyak menjamur dan bermunculan di tingkat kecamatan dan sistem zonasi.Namun jangan salah di Sekolah ini ada yang beda dan ada yang mempunyai daya tarik tersendiri dibanding sekolah sekolah lainnya.

Bangunan dinding sekolah yang sudah usang dan tua, ada kisah dan cerita tersendiri dan keceriaan di sekolah ini. Dengan dana dan keuangan sangat terbatas sekolah ini masih tetap berjalan walaupun saat ini kondisinya sangat memprihatikan dan ironis.

“Sekolah swasta saat ini sepi salah satunya faktornya sistem zonasi, jalur afirmasi, dari jalur perpindahan kerja orang tua. jalur prestasi dan populasi lulusan SD berkurang karena keberhasilan KB, selain itu anak anak sekarang milihnya ke sekolah negeri” Ungkap Kustiyah S.pd Kepala Sekolah SMP Kristen 1 Blora.

Selain di latih ketrampilan dan wirausaha disini rohani anak anak di bimbing ke arah yang baik kedepan mereka akan terjun ke Masyarakat dan sudah siap akan ketrampilan yang selama ini kami bekali. Dan mungkin satu satunya sekolah tingkat menengah pertama yang memberikan keterampilan hanya di SMP Kristen 1 Blora, Menurut Kustiyah pembinaan rohani dan keterampilan sangat penting.

Lebih lanjut dengan tenaga pengajar 13, Tata Usaha 2 , penyuruh 1 orang, Saat ini sekolah sebanyak 3 ruang kelas untuk kelas 1 hanya16 orang, kelas 2  21 orang dan kelas 3  hanya 9 Orang , rata rata idealnya satu jelas harusnya terisi 32 , seharusnya total 3 kelas menampung 96 Orang, selain itu fasilitasi sekolah kami sama dan lengkap dengan fasilitas sekolah pada umumnya.

Menurut Kustiyah kendala kami, memperoleh murid lokal sangat sulit, Saya mencari jalan lain, temen luar kota untuk mengisi siswa baru. 100 % dari luar kota dan luar pulau. Konsekuensinya kami mempersiapkan fasilitas asrama dan segala fasilitas hidup total secara gratis. dan untuk warga Blora saya persilahkan untuk fasilitas sekolah dan asrama disini memang gratis.

Dengan segala senang hati kami terima, sekolah kami beda dengan tempat lain, di SMP Kristen 1 Blora tidak ada uang sumbangan, tidak ada SPP, kami juga memberikan pakaian 4 stel gratis. jadi bener bener kami melayani Masyarakat secara total.

“Kedepan kami menghimbau masyarakat dalam memilih sekolah, bahwa di SMP Kristen 1 Blora, bisa menampung anak tidak hanya diberikan pembelajaran akademis, tetapi kami memberikan keterampilan khusus yang mungkin tidak di dapatkan ditempat lain, ketrampilan khusus  menjahit, batik, pengolahan serbuk jahe, membuat kue onde onde, dan saat ini pesanan sampai luar Jawa. untuk mengisi waktu luang dan kita maksimalkan potensi ketrampilannya terutama berwirausaha agar kedepan mereka punya modal di masyarakat” Harap Kustiyah S.pd Kepala Sekolah SMP Kristen 1 Blora.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..