Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Kisah Sedih Suami Me..

Kisah Sedih Suami Meningggal di Nyatakan Covid, Padahal Kenyataanya Tidak

Kisah Sedih Suami Meningggal di Nyatakan Covid, Padahal Kenyataanya Tidak

Blora, blorabaru.com – Sepeninggal Lukas Rudolf Latumahina Pdm Pendeta Muda Gerakan Pantai Kusta sekaligus menjabat sebagai Kepala Asrama lima Roti Dua Ikan hari Minggu, 6 Juni 2021 belum genap 7 hari menyisakan kisah yang menyedihkan. Hal ini di ungkapkan istrinya Sariamah di Ruang Kepala Sekolah SLTP 1 Kristen Blora, Jln.Dr. Soetomo 44d Blora terkait pemberitaan yang tidak benar di salah satu media pada hari Kamis, 10/6/21 akan kematian Lucas, dan menyangkut nama baik sekolah,selanjutnya pihak keluarga dan sekolah menyampaikan klarifikasinya dalam konferensi persnya kemarin,Jum’at, 11/6/21.

Pada saat menyampaikan informasi ini Sariamah masih kelihatan berduka atas kematian suaminya, Sariamah dalam konferensi persnya mengungkapkan ” Sebenarnya suami saya meninggalnya negatif, anehnya dalam pemberitaan meninggalnya suami saya dinyatakan covid. Padahal waktu pemakaman dilakukan secara normal.kalau misalkan suami Saya kena covid pasti tidak akan dimakamkan secara normal, kebetulan saudara saya kepala Lab di Yakum dan tim covid di purwodadi jadi Ndak mungkin kalau hasilnya salah” Ungkapnya.

Terkait hasil Swab dan pemberitaan meninggal nya suami, Saya dan keluarga sangat kecewa sekali karena pemberitaannya sangat menyakitkan dan tidak konfirmasi saya langsung, karena suami saya dalam pemberitaan itu meninggalnya karena covid padahal tidak.

Kami dan keluarga merasa sangat dipermalukan karena ini menyangkut nama keluarga, asrama dan sekolah. Mengingat hasil dari Swab Blora dan Yakum berbeda.

Ada alasan tersendiri suami saya sampai meminta pulang, harusnya pihak rumah sakit umum Blora bertanya kenapa bisa sampai seperti itu, suami saya tidak mengalami pelayanan yang baik. Dia meminta pulang paksa, dan akhirnya kami bawa ke Yakum.

menurut Sriamah “di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. R.Soetijono Blora, salah satu perawat ada yang perkataannya Ndak enak dan menyakitkan hati pasien, dia bilang seperti ini kalau pasien pojok kae mati, seprei ne Karo bantale tak buang itu sangat menyakitkan suami saya dalam keadaan sakit. Hal ini disampaikan pak lukas sebelum minta pulang dari rumah sakit umum Blora.

Kalau di Yakum pelayananan baik, saya di HCU yang menunggu pak lucas. pada saat saya di Yakum saya baru tahu kalau suami saya kena covid, Jadi hari Rabu saya dapat berita dari blora suami saya positip, dan hari kamis saya terima hasil dari yakum hasilnya negatif dan pasti hasil terakhir otentik itu yang benar.

“Saya berharap kedepan rumah sakit umum Blora, ada koreksi, selama perawatan suami saya, saya menggunakan BPJS, baik di rumah sakit Blora dan Yakum, selama di Yakum suami saya langsung di isolasi selama 4 hari dan menunggu hasil Swabnya.karena pasien dari luar kota dan kita mengikuti aturan, mulai Senin sampai Kamis dan keluar hasilnya, saya bersyukur hasil Swab sampai 7 kali semuanya negatif” Jelasnya.

Sementara itu Kustiyah, S.pd Kepala Sekolah SLTP Kristen 1 Blora membenarkan apa yang disampaikan Sriamah istri almarhum lucas dan ia juga menambahkan “Lukas Rudolf Latumahina meninggal bukan karena Covid-19 karena hasil swab di Rumah Sakit Yakkum Porwodadi menujukan hasil negatif dan saat pemakaman tidak ada dari pihak Rumah Sakit, pemakaman dari pihak kita sendiri,” ucap Kustiyah.

Selama ini beliau itu punya penyakit yang sudah cukup lama diderita, beliau itu mengidap penyakit jantung itu sudah lama terus tensi tinggi ada kolesterol tinggi yang terakhir itu gulanya juga tinggi banget.

Setelah pemberitaan itu sempat Kepala Sekolah SMP Kristen itu di datangin dari beberapa pihak untuk mengklarifikasi kejadian tersebut

“Tadi pagi kepala dinas pendidikan, kepala dinas kesehatan datang kesini untuk mengklarifikasi kejadian tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu saat pihak media mencoba menghubungi Dinas Kesehatan via Whatsapp tidak ada jawaban.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..