Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Unik MPP Blora Baru ..

Unik MPP Blora Baru diresmikan, 2 Pasang Pengantin Melangsungkan Pernikahan

Unik MPP Blora Baru diresmikan, 2 Pasang Pengantin Melangsungkan Pernikahan

Blora,blorabaru.com -:Dimasa pemerintahan Bupati Blora Arif Rohman mencapai kesuksesan yang merupakan terosbosan terbaik dan tercepat dalam hal pelayanan publik.

Untuk meningkatkan kualitas dan pemberian kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat Kota Blora, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi Republik Indonesia (PAN RB),yang diwakili oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan Raya Blora Cepu KM 05. Senin, 3/6/21

Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru dilanching hari ini, Sepasang pengantin baru  melangsung perkawinan di MPP yang merupakan fasilitas yang diberikan Dukcapil secara Gratis untuk Non muslim.

Salah satu sepasang pengantin ini bernama Deni Yoga Pratama dan Vina Niken Kristiana asal Pengkolrejo Kecamatan Japah  melangsungkan pernikahan di Dukcapil. Menurut yoga “kami disarankan dukcapil untuk melangsungkan perkawinan disini, layanan ini sangat baik dan bisa dipahami masyarakat dan saya sendiri. pelayanannya bagus ,petugasnya ramah ,dan sangat puas dan cepat” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dukcapil Blora, Drs,Zulis Susilarti “Saya kira strategis banget seperti yang tadi disampaikan Bupati Blora, segala pelayanan ada di Mal pelayanan publik, sehingga memudahkan Masyarakat ketika hendak
mengurus tidak perlu harus berpindah-pindah satu tempat sudah dilayani disini, dan ini sangat bagus sekali” Ungkapnya terkait MPP.

Menurutnya Dukcapil sendiri pelayananya ada 22 macam, disini masyarakat akan enak dilayani ada layanan online dan WhatsApp kalau dilayanan Whatsapp prosesnya di office akan dilayani temen-temen yang kerja disitu. Karena kita layanan paket, contoh akta kelahiran cukup satu meja sudah dilayani.

Kalau tidak ada masalah cukup lewat Whatsapp, kalau ada masalah bisa lewat MPP yang sudah disediakan ruang palayanan tatap muka jadi ada sesuatu masalah tentang apinduknya bisa langsung dikonsultasikan dan konsolidasikan selain KTP dan KIA harus datang sendiri.Untuk pelayaanan KTP, di Kecamatan bisa dilayani bisa langsung cetak KTP dan KIA, atau di Mabes markas besar tepatnya di dinasnya.

Hari ini ada yang unik, ada 2 pasang pengantin yang melangsungkan perkawinan setelah MPP diresmikan,ini merupakan salah satu pelayanan Dukcapil. Kami melayani dan memfasilitasi perkawinan non muslim dan itu ketika di MPP Ini baru pertama kali dan ada pendaftaran gratis.

“Untuk masyarakat Blora dalam mengurus dokumen kependudukan datanglah di MPP karena gratis.kalau lewat calo otomatis akan mengeluarkan uang untuk ongkos.dan disini pelayaannanya tidak akan dipersulit,mudah dan cepat” imbuhnya Kepalda Dukcapil Blora.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..