Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Ini Pesan Yang disam..

Ini Pesan Yang disampaikan H.Riyanta S.H Ketua Umum GJL, di Malam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Ini Pesan Yang disampaikan H.Riyanta S.H Ketua Umum GJL, di Malam Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Blora, Blorabaru.com – Menjelang bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni yang ke 76 . Sebanyak Empat puluh orang menghadiri hajatan tasyakuran yang digelar H. Riyanta S.H Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL) di Pendopo Samin, di Dukuh Karangpace, Desa Kelopo Duwur Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Senin malam, 31/5/21.

Acara ini sekaligus untuk menggelar tasyakuran  memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara sederhana dengan ditandai beberapa tumpeng yang sudah dipersiapkan. Acara yang didalamnya dihadiri tokoh Samin Mbah Lasiyo beserta sedulur sikep, Tokoh Ormas GJL, Ketua Projo Kabupaten Blora dan warga sekitar.

Secara simbolis tumpeng / buncu di berikan oleh Mbah Lasiyo Tokoh Samin Blora kepada Riyanta.

“Acara ini dalam rangka untuk memperingati hari lahirnya Pancasila , dan kami dari gerakan jalan lurus (GJL) Mengajak Jawa Tengah khususnya Indonesia pada umumnya, bagaimana mari semua untuk bisa mengikuti apa laku batin yang sudah dilakukan oleh para pendahulu sedulur sikep.Jadi pada intinya para pendahulu sedulur sikep sudah melaksanakan butir-butir Pancasila, yang terpenting dalam sedulur sikep adalah laku utomo laku yang baik itu prinsip dasarnya disana”  ungkap H.Riyanta S.H Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL)

Contoh ora gelem colong jupok, tidak mau mengambil barang milik orang lain termasuk korupsi. kemudian ora dengki ora iri yaitu menjauhi sifat-sifat iri dan dengki.

Riyanta juga berpesan Sing penting lakune bukan pidatone bagaimana  laku laku yang sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila. Sebagian gerakan jalan lurus mengambil apa yang sudah dilakukan sedulur sikep.kalau dalam istilah teman-teman yang kebetulan yang sesuai dengan paham saminisme karena itu baik dan mari kita ikuti.

Lebih lanjut Menghadapai tantangan kedepan mari pemuda kita persiapkan menjadi calon pemilik kekuasaan. Kita siapkan apapun yang berkaitan dengan SDM, pemahaman terhadap banyak masalah jadi harus disadari bahwa masa depan suatu negara itu ada pada pemuda.

“Kita siapkan yang berkarakter Seperti yang dipesankan pak Soekarno berikan saya 10 pemuda nanti saya akan guncangkan dunia,dan berikan saya 1000 orang tua nanti akan kucabut gunung Semeru seakar akarnya. Ini filosofinya bahwa pemuda yang cerdas, bahwa 10 pemuda yang cerdas,itu ketika pemuda dilepas akan mengguncangkan dunia.Mari kita lahirkan tokoh tokoh dari penggunungan kendeng” Tandasnya.

Terkait dengan PAW di PDIP, saya kira ini urusan DPP partai, jujur sebenarnya berkaitan dengan amanah itu sesuatu hal yang berat, karena ketika  saya tidak bisa menjalankan amanah maka akan membuat beban hidup saya akan tidak baik jadi lebih baik yang berkaitan dengan urusan PAW saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan yang paling akhir menyerahkan sepenuhnya kepada tuhan saya.

“Kita membangun negara sesuai dengan pembukaan undang-undang dasar,kita cerdaskan, kita sejahterakan, kita lindungi ini perjuangan kita bersama jadi negara itu milik kita bersama, mari kita kelola secara bersama kita rembuk sesuai dengan Pancasila musyawarah mufakat dalam hal prinsip negara hukum yang benar dibenarkan yang salah disalahkan” Harap nya.

Dalam kesempatan yang sama Tokoh Samin Blora Mbah Lasiyo menyampaikan “semua sedulur sikep ini berharap agar pak Riyanta segera dilantik, mengingat orangnya jujur jalannya lurus sedulur sikep sama senang, agar segera dilantik oleh Bu Mega agar Bu Mega Ingat akan pak riyanta, apalagi hari ini seloso pon secara hitungan jarak 10, Tibo Ratu.Dan kita semua  diparingi seger waras, tentrem ayem, dan dijauhkan dari Corona terutama untuk Indonesia , agar kedepan pak riyanta dimudahkan untuk mengemban Pemerintahan” dan ini juga diaminkan oleh semua sedulur sikep yang hadir.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..