Tidak ada pin yang di tentukan
Home Pertanian Teknologi Drone Deng..

Teknologi Drone Dengan Harga 200 Juta Memaksimalkan Hasil Pertanian, Menuju Petani Modern

Teknologi Drone Dengan Harga 200 Juta Memaksimalkan Hasil Pertanian, Menuju Petani Modern

Blora, blorabaru.com – Perkembangan teknologi dewasa ini semakin pesat. Inovasi teknologi dilakukan untuk memudahkan manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah pesawat tanpa awak/nir awak yang dikenal dengan teknologi drone bisa diaplikasikan sebagai bentuk inovasi dalam pertanian modern. Jum,at 21/5/21.

Hal ini diharapkan untuk bisa meningkatkan efesisen,efektifitas dan meningkatkan hasil panen petani.

“Kami bergerak dalam saran prasarana pertanian, tujuannnya membantu mengenalkan teknologi modern alat pertanian terbaru untuk memperlancar program pemerintah” kata Nicko Ariwibowo, Nusa Indonesia Agrie kepada media blora baru

Menurutnya Petani kita juga harus tahu banyak teknologi pertanian yang akan meningkatkan produktifitas salah satunya drone, karena drone ini membuat alplikasi pengendalian pupuk pestisida, hama penyakit atau menyebar benih jadi petani kita lebih mempunyai banyak wantu untuk fokus pada teknologi pertanian yang lain atau budidaya tanaman itu sendiri, design teknologi konvensional atau kuno, yang mana biasanya  petani bisa panen 5 atau 6 ton perhektar, dengan menggunakan teknologi moderen ini akan meningkat hasil pertanian dikisaran 25 % sampai  30% perhektar.

Karena sebelumya petani menggunakan teknologi konvesional degan kenek gendong selain waktunya lama tentu sangat melelahkan petani itu sendiri, dengan adanya teknologi modern akan sangat membantu petani dan bisa fokus kegiatan yang lain.

Lebih lanjut PT. Novelia Abi Manyu yang beralamat kan Jln. Raya Purwodadi Km.7 Desa Sendangmulyo, Kecamatan Ngawen Blora.Akan mensosialisasi Kepada petani tentang Pengguanaan teknologi modern ini, untuk teknologi drone ini petani bisa beli tapi harganya mungkin terlalu berat dan mahal untuk petani skala kecil. Jenis Drone UnDJI Agras T16 Kapasitas 16 liter dengan harga sekitar 200 juta.Tapi kalau mereka bergabung dalam koperasi atau kelompok tani atau mungkin dari pihak desa mau mengeluarkan anggaran untuk membantu petaninya sendiri itu bisa menjadi solusi terbaik. Drone ini mempunyai jarak tempuh rata rata 2 km.

Dengan adanya teknologi ini petani sangat tertarik terutama di pati, target kita 20 ribu hektar untuk di Pati. Sedangkan di Blora 10.000 hektar kita akan kerjasama degan petani, gapoktan, OPD Terkait dan Pemda, selain itu kami akan membuka pintu kerjasama dengan siapapun yang berminat bisa langsung ke PT. Novelia Abi Manyu.

Selain teknologi, Kemudahan dan pelayanan yang di berikan PT. Noveolia Abi Manyu adalah mulai dari pembelian, maintainace, sales, servis dan training akan kita sediakann, jadi solusinya drone pertanian akan kita berikan dan ini terbaik, karena teknologi ini baru dan semua akan kita support.

“Produk  drone ini mempunyai beberapa jenis dan bisa dimodifikasi selain untuk menyemprot, menebarkan benih dan pakan. Hari ini kita pakai jenis dronespray khusus penyemprotan, pemupukan pupuk cair, pengendalian hama penyakit wereng, penyemprotan herbisida, dan untuk pembukaan lahan pertama kali pembasmi gulma” tutupnya.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..