Tidak ada pin yang di tentukan
Home Pertanian Tingkatkan Efiseinsi..

Tingkatkan Efiseinsi Pertanian, Mudharat Kita Ubah Jadi Manfaat

Tingkatkan Efiseinsi Pertanian, Mudharat Kita Ubah Jadi Manfaat

Blora, blorabaru.com – Kabar gembira untuk warga Blora, khususnya para petani. Muhamad Yoga Anindito sebagai Direktur Utama dari PT Hayati Sejahtera Nusantara kepada media blora baru menyampaikan “Kegiatan kami adalah melakukan pendampingan, sosialisasi dan memperkenalkan kepada petani untuk pemanfaatan teknologi pertanian modern dan juga regeneratif agrikultur yang sifatnya pupuk hayati cair, pupuk organik, pestisida hayati dan herbisida nabati” Jelasnya. Jum,at. 21/5/21.

Menurutnya jenis pupuk yang kami tawarkan kepada petani salah satu produk dari PT. Bio Konversi Indonesia yaitu pupuk ini merupakan salah satu andalan,karena sudah dipercaya oleh petani di seluruh Indonesia. Pupuk ini dijual secara retail dan sudah banyak yang menjual terbukti sudah meningkatkan produktivitas di semua tanaman.

Yoga juga menyarankan “Alhamdulillah selalu berhasil meningkatkan, paling tidak sama atau meningkatkan dan yang paling penting disini kita dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia. Sebagaimana kita ketahui bersama dengan pemanfaatan pupuk kimia lambat laun akan merusak kualitas dari tanah itu sendiri. penggunaan pukuk kimia sejatinya menghilangkan unsur hara tanah pertanian” katanya.

Untuk perbandingan 1 botol, ini relatif misalnya kita kombinasi dengan pupuk kimia itu bisa 3-4 liter per hektar seperti anjuran pemerintah kalau misalnya tanpa pupuk kimia atau pupuk kimianya sangat minim sekali itu bisa sampai 20 liter per hektar seperti itu penggunaannya. Tetapi ini case by case, mengikuti kebutuhan dan kebiasaan petani pada umumnya seperti itu.

Lebih lanjut ia juga menerangkan disisi lain keistimewaan dari pupuk hayati cair ini terdapat mikroba dan zat-zat penting lainnya yang esensial bagi tanaman. Keistimewaan ini didapat dari hasil dari pengolahan limbah organik. Pabrik PT Bio Konversi Indonesia yang ada di Bantar Gebang, pembuangan sampah terbesar di Indonesia, memiliki teknologi terkini yang mampu memproses limbah organik dengan cepat. “Kita olah, kita jadikan lagi yang tadinya mudharat kita ubah menjadi manfaat.”

Sampah yang didaur ulang dengan teknologi modern menjadi pupuk cair sudah terbukti berkualitas tinggi. Memang ternyata alam itu sudah punya jawaban kepada semua masalah manusia, salah satunya ini.

Solikin/Abu sahid

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..