Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Agus Jumantoro ̶..

Agus Jumantoro “Tolak Segala Bentuk Aksi Premanisme di Blora”

Agus Jumantoro “Tolak Segala Bentuk Aksi Premanisme di Blora”

Blora, blorabaru.com – Bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional, berbagai unsur masyarakat yang mengatasnamakan diri dan tergabung dalam komunitas cinta damai dengan tujuan menciptakan masyarakat yang damai sesuai dengan slogannya jogo wargo jogo negoro melakukan AKSI DAMAI dan AUDENSI dalam bentuk orasi di pusat Alon Alon Kota Blora.Kamis, 20/5/21.

Aksi damai ini dilakukan imbas dari oknum Ormas melakukan tindakan premanisme beberapa waktu yang lalu tentang pemberitaan yang menjadikan kabupaten blora viral.

Aksi cinta damai yang dimulai jam 08.00 Wib, Berangkat dari Bundaran Alon Alon kota Blora langsung Polres Blora dilanjutkan ke Kejaksaan Blora dan terakhir di kantor Bupati Blora.

“Ini aksi dari komunitas pecinta damai di seluruh elemen masyarakat bergabung perwakilan untuk menolak premanisme yang berada di Blora” kata Agus Jumantoro Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Blora sekaligus sebagai koordinator aksi kepada media

Menurutnya aksi tolak premanisme hari ini adalah perwakilan pedagang serta perwakilan pengrajin akar jati dan tukang ukir. Selain menyampaikan dukungan kepada aparat penegak hukum, dalam aksi tersebut juga disampaikan beberapa tuntutan. Yaitu mendukung Satreskrim Polres Blora agar segera menangkap salah satu pelaku tindak pidana premanisme dipasar Jepon yang belum tertangkap. Kemudian mereka juga menuntut agar petugas mengusut tuntas aksi premanisme hingga ke akar akarnya. Selanjutnya kami mohon agar kasus aksi premanisme di Blora diusut tuntas.

Selain itu salah satu peserta Aksi Yuli Abdul Hakim juga menyampaikan adanya intimidasi menjurus aksi premanisme yang dilakukan kepada pengrajin akar jati dan juga tukang ukir dikabupaten Blora oleh oknum salah satu ormas di Blora yang meresahkan warga.

Menyikapi kedatangan peserta audiensi, Wakapolres Blora Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Polres Blora untuk menindak aksi premanisme. Wakapolres menegaskan, bahwa sesuai dengan komitmen dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK tidak ada ruang bagi aksi premanisme di kabupaten Blora. “Kami akan menindak dan mengusut tuntas, tentang Ceplik, saat ini statusnya adalah DPO dan Jajaran Polres Blora masih memburunya,” kata Wakapolres.

Perwira Polri yang lama berdinas di BNN Pusat ini berpesan kepada masyarakat, jika terjadi tindak pidana premanisme silahkan segera dilaporkan ke Polsek terdekat, jika memang cukup bukti pasti akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dalam aksi damai tolak premanisme tersebut, peserta aksi menyerahkan ayam jago kepada petugas kepolisian. Sebagai simbol dukungan kepada petugas penegak hukum untuk menolak aksi premanisme di Blora.

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..