Tidak ada pin yang di tentukan
Home Desa & Kelurahan Tiga Desa di Kecamat..

Tiga Desa di Kecamatan Cepu Menggelar Pelantikan dan Penyerahan SK

Tiga Desa di Kecamatan Cepu Menggelar Pelantikan dan Penyerahan SK

Blora, blorabaru.com – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang baik ditingkat Desa. Sekretaris Desa bertugas membantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan desa. Mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayananan di Desa.

Tiga Desa di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora diantaranya Desa Ngloram, Desa Gadon dan Desa Nglanjok hari ini menggelar Pelatikan dan Penyerahan SK Sekretaris Desa di Pendopo Kecamatan Cepu. Dalam pelantikan tetap menerapkan protokol covid 19.Senin, 12/4/21

Tiga perangkat Desa yang dilantik diantaranya Didik Kusuma, pendidikan D3/Sederajat dilantik sebagai Sekretaris Desa Nglanjok, Fatchur Rohman pendidikan SLTA/Sederajat  dilantik sebagai Sekretaris Desa Ngloram dan Subiyanto pendidikan SMA/ Sederajat dilantik sebagai Sekretaris Desa Gadon.

Acara yang didalamnya dihadiri Forkompincam Camat Cepu Luluk Kusuma Agung Ariyadi A.P, Kapolsek Cepu di wakili Waka Polsek Iptu.Budi, Danramil Cepu diwakili Batuut Peltu Budi Husodo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cepu, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Cepu, Ketua Tim penggerak PKK, Ketua BPD, Ketua LKMD, Tokoh Masyarakat, Ketua RW, dan Ketua RT.

Camat Cepu Luluk dalam sambutan pelantikan ini menyampaikan “Hari ini penyerahan SK dilaksanakan di pendopo di kecamatan Cepu. Pada intinya gaungnya, aura dan rasa bangganya untuk perangkat desa yang sudah dilantik, dan saya ucapkan selamat kepada yang sudah dilantik.Tugas pokok kedepan, dan berikan pelayanan yang cepat dan baik kepada masyarakat” Ungkapnya

Lebih lanjut Camat juga menambahkan Pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Cepu kemungkinan dilaksanakan di akhir tahun dimulai diantara bulan Oktober. Dan saat ini kami masih mengkaji dengan stakeholder terkait. Dan kami masih mengoptimalkan masing masing desa dan potensi lokal. Kalau ini dikelola baik dan sinergitas semua pihak akan jauh lebih baik dan bermanfaat.

Sementara itu Camat juga menghimbau Bagi warga yang ingin mendaftar, masih ada waktu panjang untuk belajar terutama komputer, dan kita masih menunggu koordinasi dan masukkan dari semua pihak. Kami sampaikan mungkin saja untuk Kecamatan Cepu dalam hal pengisian perangkat desa menjadi terakhir, dalam pelaksanaan harus sesuai regulasi dan aturan.

“Tahapan  untuk pengisian perangkat Desa harus ditaati dan yang paling penting koordinasi dengan BPD, Selain itu kedepan kami akan bekerjasama dengan Kepolisian, Kejaksaan dan Stakeholder terkait dan perlu masukan dari Lembaga sawadaya Masyarakat / Ormas” tutup Camat Cepu

Solikin

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..