Tidak ada pin yang di tentukan
Home Budaya & Wisata Mempertahankan Keari..

Mempertahankan Kearifan Lokal 

Mempertahankan Kearifan Lokal 

MANTINGAN, blorabaru.com – Perhutani Untuk mengawali Pekerjaan tahun 2021 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Demaan melakukan selamatan dengan mengundang semua Mandor,kepala Resor,Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) yang punya pangkuan wilayah kawasan hutan dan juga tokoh masyarakat di sekitar Kawasan Hutan dan juga lembaga Swadaya Masrakat (LSM) pendamping Perhutani Karya Alam Lestari (Kalal). Rabu,7/4/21.

Kegiatan selamatan yang dilaksanakan Minggu (04/04) bertempat di petak 70 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Blebak Desa Panohan Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Asisten Perhutani (Asper) Demaan Rusmanto menjelaskan, seperti pada tahun-tahun yang lalu kita selalu mengadakan acara selamatan,untuk memohon kepada Tuhan agar tahun 2021 semua pekerjaan yang akan kita lakukan berjalan dengan aman dan seluruh karyawan dan stake holder lainya bisa selamat dalam menjalankan tugasnya.”tuturnya.

Rusmanto juga menjelaskan bahwa pekerjaan di tahun 2021 ini kita harus memenuhi target penghasilan. Perlu diketahui untuk target Produksi BKPH Demaan tahun 2021 adalah Tebangan habis basah jati 11.450 pohon dengan kubikasi 358,488 m3,mahoni 634 pohon dengan kubikasi 125,17 m3,Sonokeling 26 pohon dengan kubikasi 3,329 m3,johar 463 pohon dengan kubikasi 88,27 m3, untuk mimbo 50 pohon dengan kubikasi 581,585 m3.

Sedangkan untuk target tanaman banjar harian 203,14 hektar dan untuk tumpangsari 80,20 hektar serta target Agro kita 53.463.000,- juta rupiah.

Untuk Agroforestry masing-masing LMDH untuk bisa mengawal tanaman Agronya untuk bisa memenuhi target BKPH Demaan,” pinta Rusmanto.

Ketua LMDH Mbono Lestari Soemarsono mewakili delapan LMDH BKPH Demaan kami siap untuk mengawal para penggarap di pangkuan desa Sendangmulyo kecamatan Gunem kabupaten Rembang dan teman-teman lain juga sepakat untuk dapat memenuhi target yang telah dicanangkan. “ terang Soemarsono sambil dilanjutkan makan bersama.

(Kom-Per/Mnt/Sgt).

SHARE

Komentar ditutup.


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..