Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Kecamatan Banjarejo ..

Kecamatan Banjarejo Gelar Tasyakuran atas Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Blora

Kecamatan Banjarejo Gelar Tasyakuran atas Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Blora

BLORA – blorabaru.com – Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan terwujudnya sesarengan bangun Blora. Pemerintah Kecamatan Banjarejo menggelar Tasyakuran Atas Pelantikan H. Arif Rohman M,si dan Tri Yuli Setyowati ST,MM Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blora periode tahun 2021 – 2026. Sekaligus acara ini bertepatan dengan Peringatan Hari Besar Isro Miroj Nabi Muhamad S.A.W Tahun 1442 H/ Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Kopendik Banjarejo. Selasa, 9/03/21

Acara yang didalamnya dihadiri Kyai Zainal Mustofa dari Ngadipurwo sebagai penceramah. Forkompincam  Banjarejo Camat Zaenuri, Danramil Banjarejo Kapten Inf. Subeno, Kapolsek Banjarejo diwakili Kanit Binmas Aiptu Suparjo, Kepala UPTD sekecamatan Banjarejo, Kepala Desa Se Kecamatan Banjarejo, Ketua MBC , Ketua TPP PPK Se Kecamatan Banjarejo, Ketua TPP PKK Se Kecamatan Banjarejo, Perwakilan patayat NU, Perwakilan masyarakat Banjarejo, dan tokoh masyarakat.

Sebelum acara dimulai di bacakan lantunan ayat suci Al Qur’an Surat Al Isro Oleh Imron Rosidi S.pd

Camat Banjarejo Zaenuri menyampaikan “ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2021-2026. Acara ini sebagai tindak lanjut dari Salah satu progam Bupati Blora yaitu Blora mengaji” jelasnya

Hari kemarin Ultah Bapak Bupati Blora yang ke 41 semoga diberi kesehatan,diberi umur panjang dan yang lebih utama selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala aamiin allahumma aamiin

Lebih lanjut Zainuri juga menyampaikan Terkait dengan 99 program kerja, semua harus mendukung progam dari Bupati Blora, untuk sesarengan membangun Blora 1). Mewujudkan Mall Pelayanan Publik; 2). Ngantor di Rumah Sakit; 3). Ngopeni Kadang Kekurangan melalui SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu); 4). Mewujudkan Blora Satu Data; 5). Blora Mengaji; 6). Musrenbang Lansia, Kelompok Rentan, Difabel, Pemuda, Perempuan, dan Anak; 7). Membentuk Satgas Pupuk dalam rangka mengurangi kelangkaan pupuk; 8). Membuat grand design peternakan terpadu dari hulu sampai hilir; 9). Ngopi Bareng dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat dan koordinasi lintas sektoral.

Dan diawal bulan kemarin baru pertama kali di Blora ada kegiatan Musrenbangkeren khusus lansia khusus di fabel dan khusus perempuan.

Diakhir acara Kyai Zainal Mustofa Ngadipurwo memberikan ceramahnya
“Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam” Jelasnya.

Kyai juga mengingatkan kepada undangan yang hadir “Intinya dan hakekat dari Isro Miraj yaitu adalah kita orang Islam ada 4 Golongan  orang yang tidak akan ketemu di Akhirat dengan Nabi Muhamad S.A.W yaitu Orang yang tidak mau bersyukur, Orang yang tidak sholat, Orang yang tidak manut Kanjeng nabi atau tidak mengikuti sunah dan akhlag nabi Muhammad S.A.W  dan yang ke 4 disaat  ada yang menyebut Namaku dan dia tidak menyahutnya / menjawabnya maka dia tidak termasuk umatku dan mendapatkan syafaatku.

“Selain itu harapan nya untuk Bupati Blora Arif Rohman semoga diberi kekuatan kesehatan, program-program yang disampaikan itu bisa terlaksana” Imbuhnya Kyai Zainal Mustofa. Dilanjutkan langsung doa penutup.

Solikin

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..