Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Pendidikan Bersama Pramuka Pene..

Bersama Pramuka Penegak dan Saka Hijaukan Bumi Perkemahan Karangsari Park

Bersama Pramuka Penegak dan Saka Hijaukan Bumi Perkemahan Karangsari Park

REMBANG – Blorabaru.com – Cabang Dinas Kehutan (CDK) Wilayah I dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang dan Saka Wanabakti tanam bibit buah buahan di Bumi Perkemahan Karangsari Park Desa Sudo kecamatan Sulang kabupaten Rembang Selasa (09/03)

Pencanangan Hari Tunas yang dilaksanakan di Buper Karangsari Park di hadiri oleh,Pimpinan Kwarcab,Pinsaka Wanabakti Dwi Anggoro Kasih, Pramuka Penegak dari Dewan Kerja Cabang , Satuan karya Wanabakti,Utusan Kwartir Ranting Pembina dan Pamong Saka se Kwartir Cabang Rembang.

Wartono Waka Kwarcab Bidang Bina Muda sebagai Pembina Apel pada Hari Tunas mengapresiasi Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 1 dan Perhutani lewat Saka Wanabaktinya, karena kedua institusi itu sudah menjadi mitra kami sejak adanya Bumi Perkemahan Karangsari Park di desa Sudo kecamatan Sulang kabupaten Rembang. Tentunya dengan luas 15 hektar ini banyak sudah sentuhan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang dan bersama dengan Insatansi lain untuk menghijaukan areal Bumi Perkemahan ini.” Beber Wartono.

Koordinator CDK wilayah I Rembang Sumanto mengatakan kami ingin tetap menjalin mitra dengan Perhutani dan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang untuk terus mengadakan penanaman dan menghijaukan lingkungan agar lingkungan tetap asri dan indah bersih dan sehat.” Terang Sumanto. Dalam kesempatan itu CDK Wilayah 1 memberikan bantuan bibit buah-buahan Durian 10 plances,Aren 100 Plancec,Alpukat 100 plances,Johar 15 plances sirsat 25 plances ,asam 10 plances jumlahnya mencapai 260 plances.

Sejak tahun 2000 kami bersama dengan Perhutani dan Penyuluh Kehutanan Lapangan (PKL) untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat disekitar hutan bagaimana bisa membuat hutan rakyat itu tumbuh subur dan tidak tergantung dengan hutan Negara yang dikelola oleh Perhutani. agar keseimbangan alam selalu terjaga dan hutanpun tetap lestari. Sumanto juga berharap untuk adik-adik Pramuka baik dari satuan Karya dan Gugus Depan menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan dan melestarikan hutan kita, sesuai dengan Dasa Darma ke 3 Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”Pinta nya.

Wakil Administratur KPH Mantingan yang juga Ketua Harian Saka Wanabakti Cabang Dwi Anggoro Kasih mengatakan bahwa dengan Dalam Rangka Hari Tunas 9 Maret kami mengirimkan anggota Saka Wanabakti sebanyak 5 0rang beserta Pamongnya ikut bergabung dengan Saka-saka lain di Kwarcab Rembang untuk tanam bibit buah buahan di Buper Karangsari Park.

”Lanjut Dwi Anggoro , bulan Desember 2020 kami juga sudah menyumbangkan bibit tanaman keras berupa mahoni sebanyak 1000 batang untuk ditanam di pinggir batas kawasan bumi perkemahan,”jelas Dwi Anggoro Kasih.

Ia berpesan untuk adik-adik Pramuka yang menaman pagi ini hijaukanlah lingkunganmu agar kelak anak cucumu bisa menikmati keindahan lingkungan dan keindahan bumi Perkemahan Karangsari Park sebagai wahana pembelajaran dan Wisata Edukasi untuk generasi mendatang.

Solikin

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..