Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Sebanyak 50 Media Ce..

Sebanyak 50 Media Cetak, Online dan Radio Hadir Dalam Koordinasi Dan Konferensi Pers Yang Diadakan Dinkominfo

Sebanyak 50 Media Cetak, Online dan Radio Hadir Dalam Koordinasi Dan Konferensi Pers Yang Diadakan Dinkominfo

BLORA – Blorabaru.com – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Komoniksai dan Informatika mengelar Rapat Koordinasi Liputan dan Konferensi Pers Pada acara pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blora masa Bhakti 2021 – 2026.

Acara yang didalamnya dihadiri langsung Kepala Dinkominfo Sugiyono, Sekretaris DPRD Blora yang mewakili Catur Heri P, Kabag Prokompim Sekda Kabupaten Blora Mulyo , Kabid Dinkominfo IG Ary Soesanto, sebanyak 50 wartawan media cetak, media online dan Stasiun radio juga hadir dalam undangan. Digedung Samin Jln Pemuda Blora. Kamis, 25/02.

Dan acara ini tetap mentaati protokol covid 19.

Kepala dinas kominfo menjelaskan Sugiyono “Sesuai surat edaran Menteri dalam negeri tentang pengaturan tata cara dan pengambilan sumpah bupati dan wakil bupati, dilaksankan secara virtual dan tetap mengikuti protokol covid 19 karena ini masa pandemi pelantikan yang dilakukan gubernur ada disemarang, Bupati dan Wakil Bupati terpilih berada di blora, tempat Pelantikan nya dirumah pendopo. Pelantikan yang hadir juga dibatasi sebanyak 35 orang undangan” jelasnya.

Acara yang berlangsung di dua tempat terpisah di Rumah Pendopo Bupati Blora dan  Setelahnya Di Gedung DPRD Blora sekaligus untuk Rapat Paripurna DPRD Blora.

Lebih lanjut Sugiono mengatakan Kepala Opd dan Camat tidak diundang dipendopo, selain itu pelantikan ini bisa dilihat di youtub dan streaming di kantor nya masing2 dan warga Kabupaten Blora juga bisa melihat melalui youtub dan video streaming.

Setelah pelantikan di pendopo, langsung ke DPRD Blora, mengingat pelantikan hari Jum,at waktu yang sangat singkat harus efisien dan efektif mungkin.selain itu aturan terkait peliputan sangat ketat dan dibatasi dengan mengikuti protokol covid 19.

Untuk sesion pengambilan foto diwakili hanya 2 orang oleh dinas Dikominfo dan Prokim. Selain itu nanti juga akan dipersiapkan untuk videonya dan Untuk stasiun radio cukup Merelay dari radio gagak Rimang.

Selanjutnya Kabag Prokompim Sekda Mulyo menjelaskan “mengacu pada surat Kemendagri masa jabatan Bupati terpilih 2021 sampai 2026, yang terpenting kita mempersiapkan pelantikan. Dan saat ini kita juga sedang mempersiapkan gladi kotor dan gladi bersih untuk pelantikan besok, dalam pelantikan ini kami tetap mengikuti regulasi dan aturan protokol covid 19.Untuk pelatikan Bupati dan Wakil bupati Blora, serah terima PKK, dan paripurna sebelum Jum,atan harus sudah selesai” Imbuhnya.

Diakhir acara Catur Heri perwakilan dari sekwan menjelaskan “terkait persiapan yang dilakukan DPR  Alhamdulillah sampai dengan saat ini untuk rangkaian persiapan pelaksanaan pelantikan Bupati sudah 98%. nanti media Kami harapkan untuk masuknya di gedung DPRD, harus melalui prosedur dan mekanisme, selain itu besok juga ada pengawalan ketat baik Polisi, TNI dan Satpol PP memang untuk protokol kesehatan jadi tetap memakai masker jaga jarak dan Kita sediakan tempat sesuai dengan protokol,selain itu media juga harus mendaftar di mbak ana, karena hal ini penting sekali dalam pembatasan aturan dan sangat ketat.kemudian untuk media nanti juga akan dipersiapkan tempat khusus dan bisa melihat melalui TV yang nanti akan kami persiapkan” tutupnya

Solikin

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..