Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik ARTYS Dilantik Besok..

ARTYS Dilantik Besok Pagi, DUTA Blora: Ingat, Dalane Dadi Alus Banyune Lancar Terus

ARTYS Dilantik Besok Pagi, DUTA Blora: Ingat, Dalane Dadi Alus Banyune Lancar Terus

BLORA – blorabaru.com – Besok pagi pasangan Bupati Wakil Bupati Blora terpilih ARTYS (H Arief Rohman, S.IP – Tri Yuli Setyowati, ST, MM) secara resmi akan dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jum’at (26/2/2021) sekitar pukul 08.00 WIB di Pendopo Kabupaten Blora.

“Selamat bertugas, Bapak Arief Rohman dan Ibu Etik. Semoga terealisasi programnya jalan halus yang bermanfaat bagi warga Blora,” kata Jayeng warga Dukuh Temanjang Desa Jatisari Kecamatan Banjarejo dalam bahasa Jawa dengan didampingi beberapa warga lainnya.

Memang, visi misi pasangan ARTYS yaitu “Dalane dadi alus banyune lancar terus” sangat didukung oleh sebagian besar masyarakat Blora dari segenap penjuru.

“Walah, sambat, Mas. Kami selaku masyarakat tepi hutan memang sangat mendambakan perbaikan infrastruktur jalan yang ada. Teringat pas pagi hari mengantar anak saya sekolah naik sepeda motor itu celana sudah dipastikan kotor terciprat tanah jalan yang berlumpur. Bahkan anak perempuan saya sampai lepas sepatu. Baru dipakai setelah sampai sekolahan,” kenangnya.

Paska hujan, jalan tanah berbatu di desa Jatisari memang banyak terdapat genangan air. Tak terkecuali bahaya terpeleset karena licinnya jalan.

“Belum lagi kalau sore pulang dari les. Sebagian truk saja rodanya diberikan rantai agar bisa jalan dan tidak selip, Mas,” ujarnya.

Menurut perkiraan warga, jalan rusak ada sekitar 10 km, terhitung dari Sumenggah sampai ke desa Jatisari.

Sementara, menurut Koordinator DUTA Blora Eko Arifianto, memang banyak yang harus diperbaiki. Selain sistem pemerintahan yaitu reformasi birokrasi, tentunya adalah langkah nyata untuk mewujudkan visi-misi.

“Ya ini adalah PR bersama yang harus diselesaikan. Pemerintah sesarengan masyarakat membangun Blora. Sama-sama kerja. Kerja sama-sama,” tegasnya.

Menurut Eko, pengawalan program-program kerja Bupati-Wakil Bupati Blora bersama agar bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Blora perlu dilakukan.

“Ya, salah satunya adalah dalane dadi alus, banyune lancar terus. Sehingga yang terjadi tidak ikannya pada mampus, sampahnya ngalir terus,” tutupnya.

Diketahui hasil rekapitulasi KPU Blora untuk Pilkada Blora 2020, perolehan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, ARTYS (Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati) yang diusung PKB, PDI Perjuangan, PKS, Perindo dan PAN, menang mutlak dari dua pasangan lainnya, yakni mencapai 318.380 suara dari total 533.213 suara sah. Jika diprosentase perolehan suara itu nyaris mencapai angka 60 persen atau tepatnya 59,71 persen.

Red

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..