Tidak ada pin yang di tentukan
Home Sosok Ini Dia Putra Terbai..

Ini Dia Putra Terbaik Blora, Yang Jadi Kabareskrim Polri

Ini Dia Putra Terbaik Blora, Yang Jadi Kabareskrim Polri

Blora – blorabaru.com – Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. merupakan putra dari pasangan Bapak M. Soekarsono dan Ibu Sri Soedaryati, yang merupakan Pensiunan Camat Banjarejo. Beralamatkan di Jln. Kolonel Sunandar No 45 Mlangsen Blora. Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. urutan ke 11 dari 12 bersaudara. Lahir Di Blora, Jawa Tengah, 16 Februari 1967 Ucap Agus Ony Setyawan yang merupakan Adik Kandung dari Kabareskim.

Nama pria yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim itupun menjadi buah bibir sekaligus kebanggan warga Blora.

Masa Kecil Kabareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. Menurut  Pak Ony saya menyebutnya dia menuturkan “Saat kecil adalah anak yang pendiam dan tak banyak tingkah, suka membantu orang tua, selain itu mas Agus dia dari 11 bersaudara termasuk satu satunya yang mempunyai karakter beda dibanding dengan saudara lainnya, mempunyai prinsip yang kuat. Dan taat beribadah, Selain itu mas Agus waktu muda termasuk kategori anak yang paling menyayangi kedua orang tuanya, istilahnya manut dan dia sangat menyayangi ibu” Jelasnya.

Lebih lanjut Ternyata Pak Ony orangnya sangat asyik dan saya diterima dengan senang hati,tak terasa obrolan kami semakin lama dan Hangat. Pak Ony bercerita banyak tentang kakaknya yang saat ini menjadi Kabareskrim. Dirumah yang sederhana ini Kabareskrim Dilahirkan dan dibesarkan. Semoga kakak saya kedepan bisa menjalankan amanah ini, dimudahkan dan kami menyadari kakak saya sudah mewakafkan dirinya untuk negara, dan kami sadari betul, senantiasa kami akan selalu berdoa semoga dapat mengemban amanah ini sebaik mungkin diakhir masa jabatannya” Harapannya.

Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. merupakan seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 Desember 2019.

Seperti dilansir beberapa media nasional, rotasi jabatan tinggi Polri sudah berjalan, dengan turunnya Telegram Rahasia Nomor : ST 318/II/KEP/2021 per tanggal 18 Februari 2021, tongkat komando Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) akan diserahkan kepada Komjen Pol Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), untuk menggantikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang telah dilantik sebagai Kapolri beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan Surat Telegram yang sama, Kapolri mengangkat Komjen Pol. Arief Sulistyanto, yang sebelumnya Kepala  Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri diangkat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), yang seperti diketahui sebelumnya keduanya juga turut  mengikuti seleksi Calon Kapolri.

Sebagaimana di ketahui bersama dan Disaat yang bersamaan Komjen Pol Agus Andrianto Diangkat sebagai Kabareskrim Polri dan Irjen Pol Syahardiantono diangkat sebagai Wakil Kepala Bareskrim.Keduanya adalah Alumnus SMA N 1 Blora, angkatan tahun 1986 dan 1988.

Solikin

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..