Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Peringatan Hari Pers..

Peringatan Hari Pers Nasional 2021 Di Kantor PWI Blora

Peringatan Hari Pers Nasional 2021 Di Kantor PWI Blora

Blorabaru.com – Peringatan Hari Pers Nasional 2021 serta Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke 75, Selasa, (09/02/2021) di kantor PWI kawasan Gor Mustika Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, M,si Yang Juga Bupati Terpilih, Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Dra. Mulyowati,MM, Kepala Dinas Kominfo Blora Drs. Sugiyono,M.Si, Ketua PWI Blora Wahono,S.Sos,S.Kom serta anggota PWI Kabupaten Blora dan stake holder terkait lainnya.

Adapun peringatan Hari Pers Nasional 2021 kali ini digelar secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.Di hadapan pengurus dan anggota PWI, Arief Rohman memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021 dan HUT ke 75 untuk PWI. Pihaknya menyampaikan bahwa pers di Kabupaten Blora memiliki kedudukan yang penting dalam hal sosialisasi pembangunan kepada masyarakat.

“Semoga kiprah pers di Kabupaten Blora semakin baik dan bisa terus bekerjasama dengan pemerintah. Kami sadar karena media pers dengan pemerintah itu berkesinambungan,
Kami mohon dukungannya tagline “Sesarengan mbangun Blora”, perlu kerjasama dengan media,” ungkap Arief.

Pihaknya sadar bahwa wartawan menjadi hal penting dalam pembangunan untuk kedepannya.

“Jika dalam penyampaian tahapan pembangunan dibantu media tentu akan cepat, kita harus bisa menerima kritik dan saran dari dan lewat media,” tambahnya.

Apalagi menurut Arief, yang tidak lama lagi dilantik menjadi Bupati Blora, ada banyak PR yang harus dikerjakan dalam rangka pembangunan Kabupaten Blora.

“PR kami yang utama adalah infrastruktur, kami juga butuh dorongan dari teman teman untuk pemberitaannya. Selain infrastruktur, kita coba mencoba menata wisata, baik wisata budaya, alam, relegi, agar bisa menarik wisatawan. Termasuk Blora jadi tujuan belajar dari segi potensi sapi,” lanjutnya.

Sementara itu untuk reformasi birokrasi, dalam acara tersebut disampaikan bahwa akan memperbaiki kualitas pelayanan publik yang salah satunya dengan membentuk Comment Center Kabupaten Blora.

“Untuk pelayanan publik, comment center tahun ini harus ada, begitu juga dengan mall pelayanan publik. Kemudian pelayanan kesehatan juga harus kita tingkatkan. Kami butuh temen media mengawal kita bersama. PR kita banyak, kami minta temen media membantu, berimbanglah dalam pemberitaan. Mimpi kita banyak tentu mimpi ini tak akan terwujud jika tidak ada peran serta teman teman media,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Arief yang juga mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa ketika jadi Bupati nanti pihaknya akan menggelar webinar secara rutin untuk umum.

“Rencana setiap Jumat kita gelar webinar terbuka untuk umum. Jumat menjadi forum komunikasi kita, untuk menggali potensi Blora kedepan bisa kita maksimalkan. Kami ajak warga Blora untuk memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan “Sesarengan mbangun Blora,” pungkasnya.

Ketua PWI Blora Wahono mengucapakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan ikut mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Alhamdulilah kali ini lengkap, dari Humas Pemda, Kominfo, Polres Blora dan Stake Holder terkait lainnya hadir semua,” kata Ketua PWI Blora.

Menyikapi masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Wahono menyampaikan bahwa wartawan akan terus berperan sebagai penyambung informasi kepada masyarakat dan akan ikut mendukung mensukseskan program program dari Pemerintah. “Kami akan terus bersinergi dengan seluruh stake holder terkait, dan tentunya tetap memperhatikan kode etik jurnalistik yang ada,” ungkap Wahono.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Blora menyampaikan apresiasi tersendiri bagi Humas Polres Blora, dimana selalu aktif dalam menyampaikan rilis rilis tentang kegiatan operasional Polres Blora, bahkan bukan hanya tentang berita Polres Blora namun juga kegiatan sinergitas lainnya. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Humas Instansi dan stake holder, dengan adanya Humas setiap kegiatan Instansi bisa terkover secara terbuka dan transparan. Khususnya Humas Polres Blora yang bisa dibilang adalah sebagai sumber berita dimana setiap hari selalu merilis kegiatan,” beber ketua PWI Blora.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono,M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021 dan Hari Ulang Tahun PWI ke 75. Drs. Sugiyono menyampaikan bahwa peran pers dalam kehidupan ditengah perkembangan media sangat vital terutama dalam pemberitaan, dimana dewasa ini informasi adalah sangat penting. Dan pihaknya siap bersinergi dan mendukung kegiatan wartawan di Blora. “Tentunya akan kita dukung terus dan selalu jalin sinergi yang baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semoga sukses selalu untuk rekan rekan pers, terutama wartawan di Blora,” ucap Kadinas Kominfo Blora.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasubbag Humas AKP H. Soeparlan,SH menyampaikan bahwa Polres Blora, dalam hal ini Humas Polres Blora mengapresiasi atas kinerja dan kerjasama yang sudah berjalan baik, antara wartawan dan Humas Polres Blora. Dimana pada masa perkembangan teknologi informasi, peran media sangat vital terutama dalam hal pemberitaan.

Kasubbag Humas AKP Soeparlan menandaskan bahwa Polres Blora tidak bisa berjalan sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah di Blora. Dan ia berharap media ikut berperan untuk menjaga situasi yang adem dan sejuk dalam pemeliharaan Kamtibmas. “Semoga kerja sama yang sudah berjalan baik, terus kita tingkatkan dan mari bersama kita Jaga Kondusifitas Blora tercinta. Selamat Hari Pers 2021 dan Hari Ulang Tahun PWI ke 75, Semoga semakin Jaya,” tutur Kasubbag Humas Polres Blora.

Solikin

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..