Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Publik Lembaga Mediasi Seb..

Lembaga Mediasi Sebagai Wadah Alternatif Penyelesaian Sengketa

Lembaga Mediasi  Sebagai Wadah Alternatif Penyelesaian Sengketa

Blorabaru.com – Mediator Kabupaten Blora Melaksanakan Rapat Kerja I Dan Bimtek bertajuk Mengembangkan Mediasi Sebagai Upaya Penyelesaian Konflik Dalam Masyarakat di Gedung Samin Kabupaten Blora. Jum,at (22/1/21)

Hadir dalam Bimtek ini Dr. (Cand) Roy Al Minfa, S.H., M.H., C.Me selaku Ketua Mediator Masyarakat Indonesia dari Yogyakarta, Ketua Perkumpulan Mediator Blora Zainudin, SH,MH, Polres Blora Diwakili Waka Kompol Wartono, Sekda Blora Diwakili Drs. Kunto Aji, Kabag Hukum di Wakili Kasubag Hukum Heru Prasetyo, Dan Para peserta Mediator Kabupaten Blora.

Kunto Aji  menyampakan  “saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyambut baik mengapresiasi kegiatan (MKB) mediator masyarakat Indonesia kabupaten Blora yang secara legal formal yang baru disahkan oleh Kemenkumham itu 3 Januari 2021 dan pada hari ini beliau melaksanakan bimtek. Terkait bintek ini nanti akan meningkatkan SDM dari kabupaten Blora” Jelasnya.

Seperti agenda pada hari ini, melaksanakan rapat kerja sekaligus nanti outputnya seperti apa yang kami harapkan. Harapan dari ketua bisa bekerja sama dengan Pemkab. Dan saat ini Pemkab menyambut baik tidak ada masalah. Manakala ingin memberikan penyelesaian dan membantu pemerintah terkait permasalahan konflik dari masyarakat.

Tadi laporan dari Pak Ketua ingin kerjasama dengan pemerintah. Oleh karena peran pemerintah memfasilitasi siapapun baik individu maupun organisasi mempunyai hak yang sama. terkait untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih Lanjut “Kegiatan-kegiatan nanti  kinerja nya terukur dan transparan yang akan diberikan kepada masyarakat.Pemkab nanti yang memfasilitasi semua mediasi, membantu mengkoordinir, sinkronkan mudah-mudahan nanti tidak harus sampai ke Pemkab tidak mesti harus ke pengadilan tapi cukup diselesaikan oleh mediator. Oleh karena itu saya tadi menyampaikan kritik agar nanti mediator Kabupaten Blora bisa diterima masyarakat dan menyambut baik” Harapnya.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..