Tidak ada pin yang di tentukan
Home Uncategorized Dukung Ketahanan Pan..

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bantu Warga Di Sawah

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bantu Warga Di Sawah

Blorabaru.com – Untuk mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Achmad Nur Kholik,SH membantu warga binaan dalam bertanam kacang tanah di persawahan warga di wilayah kelurahan Kauman, Selasa, (19/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bripka Achmad Nur Kholik membantu warga membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman kacang. Bripka Kholik mengungkapkan bahwa sambang ke sawah ia lakukan karena bisa langsung turun ke sawah untuk membantu warganya yang sebagian besar adalah para petani. “Jadi kita disini membantu sekaligus memberikan motivasi kepada warga binaan agar terus semangat dalam bertanam, terutama di masa pandemi Covid-19. Diharapkan panen tahun ini melimpah, sehingga bisa mendukung ketahanan pangan,” kata Bripka Kholik.

Sambil menyelam minum air, saat ia membantu warga di sawah sambil berdiskusi di sawah Bripka Kholik menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta imbauan protokol kesehatan. “Selain imbauan kamtibmas kita juga sampaikan imbauan protokol kesehatan seperti membiasakan 4M. Yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan,” tambah Bripka Kholik.

Jaka, salah satu petani setempat menanggapi positif kehadiran Bhabinkamtibmas di sawahnya, dia tidak mengira bahwa dengan mengenakan seragam dinas lengkap, Bhabinkamtibmas akan ikut turun langsung membantu warga di sawah. “Sempat kaget tadi, kok ada pak polisi blusukan sawah. Ternyata mau membantu warga, tentunya kami sangat terbantu dengan kehadiran pak bhabinkamtibmas,” ucap Jaka.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..