Tidak ada pin yang di tentukan
Home Info Kesehatan Ketua DPRD Blora ..

Ketua DPRD Blora “Saya Siap Sebagai Orang Pertama, Yang Di Vaksin Covid 19”

Ketua DPRD Blora “Saya Siap Sebagai Orang Pertama, Yang Di Vaksin Covid 19”

Blorabaru.com Vaksinasi adalah suatu proses untuk memasukkan vaksin ke dalam tubuh, bisa dengan cara disuntikkan atau diteteskan. Setelah masuk, tubuh akan bereaksi membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab COVID-19 kalau sampai suatu saat tertular.

Untuk menghambat, mengurangi dan memutus penyebaran covid 19. Pemerintah Kabupaten Blora telah mengajukan 600 ribu Vaksin Covid -19 ke pemerintah pusat. Meski saat ini, Pemkab Blora masih menunggu kedatangan Vaksin tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Blora, HM. Dasum menyatakan siap menjadi orang yang pertama kali divaksin, apabila nantinya sudah sampai di Blora.

“Saya siap menjadi orang yang pertama kali divaksin, dan saya kemarin sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” ujar HM. Dasum, Selasa (05/01/2021).

Dasum mengatakan kesiapannya menjadi orang yang pertama kali divaksin, bukanlah untuk mencari sensasi. Melainkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap keamanan dan kemanjuran vaksin Covid-19.

Selaku ketua DPRD Blora, HM.Dasum berharap, nantinya semua DPRD dan masyarakat Kabupaten Blora bisa divaksin semua. Sehingga penyebaran virus corona dapat segera dicegah.

“Ya, saya berharap semua anggota DPRD Blora dan masyarakat bisa semuanya divaksin. Sehingga penyebaran virus corona ini bisa segera dicegah,”harap HM. Dasum.

Seperti pemberitakan sebelumnya, Pemkab. Blora masih menunggu kedatangan 600 ribu Vaksin Covid -19 yang telah mengajukan ke pemerintah pusat.

Sudah kita ajukan. Kalau dari jumlah sasaran umur 18-59 tahun itu sekitar 600 ribuan lebih sedikit,” kata Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti, Senin (04/01/2021) kemarin.

Dari jumlah itu, Sebanyak 3500 akan digunakan untuk tenaga medis (Nakes). Sisanya akan digunakan untuk TNI Polri dan masyarakat umum.

“Itukan nanti pemberiannya bertahap. Tahap pertama nanti nakes dulu. Tapi kapan dimulai, kita masih nunggu. Vaksin kan juga belum dikirim,” pungkasnya.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


URL berhasil di salin
Data off atau jaringan lambat
Memuat content..